Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 12 Apr 2019 00:57 WIB ·

Kembali Membanggakan, Muallifah Juara Satu Esai Tingkat Nasional


 Kembali Membanggakan, Muallifah Juara Satu Esai Tingkat Nasional Perbesar

IAIN Madura- kembali Membanggakan, Mahasiswa Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura kembali menunjukkan taringnya di Kampus Luar. Kali ini, melalui Muallifah Mahasiswa delegasi Fakultas Tarbiyah IAIN Madura berhasil meraih juara satu Lomba Esai Nasioonal pada Lomba Pekan seni Kreatifitas Mahasiswa ( PSKM) di IAIN Tulungagung. jum’at (12/042019).

Lomba yang mengusung tema “Peran Pemuda sebagai Perwujudan Pendidikan Politik yang Humanis di Indonesia pada Era Revolusi Infustri 4.0,” tersebut, Juara Pertama diraih oleh Muallifah Delegasi IAIN Madura, Juara ke-2 Mahasiswa delegasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Juara ke-3 delegasi IAIN Tulungagung.

Muallifah  selaku Peserta pada acara tersebut, meghaturkan rasa syukurnya atas Prestasi yang diraih. “Al-hamdulillah Bi Idznillah, Allah memberikan kemenangan pada lomba ini, semoga menjadi kebanggaan bersama,” Ucap Muallifah.

Lebih Lanjut, Mualllifah menuturkan, capaian Prestasi tersebut menjadi Inspirasi Untuk Mahasiswa lainnya. “Semoga menginspirasi Mahasiswa lainnya untuk juga berkarya,” Tegasnya.

Sementara itu, Lukmanul hakim selaku Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah mengapresiasi penuh Prestasi Muallifah. “Selamat atas diraihnya juara satu lomba LKTI oleh Sahabat Muallifah, saya sebagai ketua DEMA Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, tentu saja saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena prestasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami Fakultas Tarbiyah lebih-lebih IAIN Madura umumnya,” Ucap Lukman.

Sementara itu, Atiqullah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, juga memberikan apresiasi kepada Muallifah. “Dekan Fakultas Tarbiyah Mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih oleh Muallifah mahasiswa sebagai Juara 1,” Tutur Pak Atiq, Sapaan Akrabnya.

Ia berharap, Kedepan Prestasi Mahasiswa Tarbiyah terus ditingkatkan. “Semoga menjadi  motivasi bagi mahasiswa di Fakultas Tarbiyah, Kami akan terus mendukung penuh untuk menjadikan Fakultas Tarbiyah sebagai pusat Pengembangan Profetik dalam menghasilkan pendidik dsn tenaga pendidikan religius dan kompetitif,” Harapnya.

Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah berharap, Muallifah terus meningkatkan Prestasinya. “saya harap kepada sahabat MUALIFAH, janganlah berhenti disini dalam menoreh sejarah dalam kiprah kehidupan, Teruslah berjuang sebab manisnya keberhasilan itu luar biasa, nikmatnya memperoleh kemenangan bukti dari hilangnya letihnya perjuangan,” Harap Lukman. (ROFI)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Berikan Kesan Baru, HMPS TBIN UIN SATU Adakan Kunjungan Belajar ke HMPS TBIN IAIN Madura

20 September 2023 - 01:57 WIB

HMPS TBI Sukses Gelar Dismovestra 2023 dengan Tema, Time is Money Wasting Time Wasting Life

11 September 2023 - 09:48 WIB

Trending di Kabar Kampus