Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 23 Mei 2017 03:06 WIB ·

Dosen STAIN Pamekasan Jadi Pembicara Internasional


 Dosen STAIN Pamekasan Jadi Pembicara Internasional Perbesar

LPM ACTIVITA- Kualitas dosen STAIN Pamekasan memang tak perlu diragukan lagi. Karena dari ratusan dosen yang menjadi tenaga pendidik mempunyai kemampuan yang bisa bersaing sesuai bidangnya tersendiri dengan dosen dari kampus lain. pada tanggal 13– 14 Mei 2017 bertempat di kampus UIN Sunan Ampel Surbaya dosen prodi HES Bapak Erie Hariyanto menjadi pembicara dalam ajang bergensi
Hal ini dibuktikan dengan penampilan eri hariyanto salh satu doesn jurusan syari’ah stain pamekasan dalam ajang 1st Annual Conference For Muslim Scholar yang dilaksankan UINSA dan Kopertais wilayah 4 Surabaya .(13-14/5/17). Pelaksankaan seminar Internasional dengan Pembicara Prof. Dr. Mark Woodward dan Prof. Dr. Azumardy Azra tentagn kajian-kajian Islam multidisipliner di era kontemporer di Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam di dampingi oleh rektor UINSA sekalgus koordinator Kopertis IV.

Dalam kesempatan itu disajikan hasil penelitian yang dibiayai DIPA tahun 2016 STAIN Pamekasan “Integrasi Mediasi sebagai bentuk penyelesaian sengketa syariah masa depan dalam merespon persaingan global”. Dimana dalam makalahnya menyebutkan Pengadilan tetap mempunyai peran penting dalam menyelesaikan sengketa bisnis syariah, walaupun para pihak telah sepakat untuk menyelesaikan sengketa bersangkutan melalui badan arbritase karena walaupun para pihak semula sudah sepakat menyelesaikan melalui badan arbritase, namun tetap saja pada akhirnya perkara tersebut bermuara ke pengadilan harus mendapatkan pengesahan dari Ketua Pengadilan Negeri/Ketua Pengadilan Agama. Artikel ini memberikan tawaran model penyelesaian integrasi mediasi di peradilan sesuai dengan amanat PERMA No. 1 Tahun 2016.
Acara tersebut ditutup dengan pengarahan oleh Kasubdit Penelitian,Publikasi dan PKM Bapak Dr. Zain dan Kasi Penelitian DIKTIS Bapak Dr. Anis Masykur tentang arah pengemgangan penelitian di DIKTIS yang tahun depan akan dilaknakan terpusat, rangkaian akan dimulai pengusulan penelitian anggaran 2018 melalui online pada bulan juli 2017. (http://www.stainpamekasan.ac.id/detberita/206-dosen-prodi-hes-menjadi-pemakalah-di-ajang-1st-annual-conference-for-muslim-)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Little Known Facts About Movie – And Why They Matter

1 September 2021 - 00:14 WIB

Trending di Uncategorized