Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 27 Okt 2016 08:23 WIB ·

Prodi PGMI Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswanya


 Prodi PGMI Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswanya Perbesar

Kajur Tarbiya  (paling kanan) sedang menyampaikan sambutan saat pembukaan acara

STAIN Pamekasan- Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswanya di bidang kepenulisan, prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan Workshop Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang berlokasi di gedung Multicenter lantai II. (26/10/2016)

Heni Listiana mengatakan, diadakannya acara workshopLKTI dilatarbelakangi   meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menulis adalah sebuah keharusan. Workshop ini diselenggarakan dengan upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bisa menulis. Proses dari pagi sampai sekarang Alhamdulillahsudah mengalami perubahan atau ada peningkatan, seperti yang di katakana ketua prodi 8o% dari hasilnya untuk tahapan penulisan yang baik, untuk dilakukan perbaikan, mahasiswa sudah terlihat bahwa mahasiswa mulai tahu  bagaimana cara menulis itu dengan yang sudah disampaikan tadi.Paparnya.
Ia menambahkan, acara workshop menulis kali ini baru pertama kali diadakan. Tetapi ini menjadi sebuah rangkaian agenda  yang diadakan oleh prodi PGMI. Sebelumnya, kata Heni, sudah dilaksanakan speakingyang mendatangkan Lukluah salah satu dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung sekaligus seorang Trainer dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI). Dan program yang ke-2 Supergren Memori ada banyak hal yang bisa dilakukan PGMI kedepan  dan  workshop ini akan dilakukan setiap angkatan baru PGMI  seperti pada angkatan 2015 akan mendapatkan materi ini dan materi lanjutan untuk workshop materi ini dan adik-adik kelassnya juga akan mendapatkan materi seperti ini. Jadi setiap angkatan mahasiswa baru PGMI akan mendapatkan workshop menulis ini.” Tambahnya.
Faizal salah satu mahasiswa Prodi PGMI semester 3 mengatakan, bahwa adanya workshop LKTI ini sangatlah bagus. Sebab dirinya dan mahasiswa lainnyabisa mengetahui metode-metode tentang kepenulisan yang baik dan juga membangkitkan semangat sahabat mahasiswa untuk menulis. “Sehingga kita dapat menulis dan membuat kita abadi dengan tulisan kita, dan harapan saya semoga sahabat dan sahabati bisa menulis semua dengan baik terutama dalam pembuatan makalah agar tidak mengcopy paste.” Harapnya.
Halimatus Sa’diyah (PGMI/3) mengatakan dengan diadakannya workshop LKTI tersebut mahasiswa  bisa meningkatkan kreatifitas untuk menulis dan tidak hanya membaca saja. Dia juga mengaku, yang awalnya dia menulis hanya biasa saja sakarang dia  mengetahui bagaimana cara menulis yang baik, sistematis dan masuk akal serta bertanggungjawab. Dan sekarang tinggal bagaimana saya untuk memperaktikkan tidak hanya teori saja, akan tetapi membutuhkan kenyataannya itu. Pungkas halimah pada Vita Pos. (Kru)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Little Known Facts About Movie – And Why They Matter

1 September 2021 - 00:14 WIB

Trending di Uncategorized