Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 21 Feb 2020 15:45 WIB ·

122 Peserta Ikuti PAB UPZ IAIN Madura


 122 Peserta Ikuti PAB UPZ IAIN Madura Perbesar

Khidmat : PImpinan UPZ (Tengah) bersama dekan FAUD (Kiri)

IAIN Madura, LPM Activita.com – Lembaga Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Diklat penerimaan Anggota Baru (PAB), Jum’at (21/02/2020) pagi di Gedung multicenter Lantai 2.

Diklat PAB kali ini bertema “Mahasiswa,  ZIS dan Masyarakat” ini dihadiri langsung oleh Umar bukhori selaku dekan Fakultas Ushuluddin dan dakwah (FAUD) selaku perwakilan Rektor, Elmanduro, dan diikuti oleh 122 peserta beserta kepengurusan UPZ.

Achmad Syaiful Rijal selaku Ketua Panitia memaparkan, kegiatan ini bertujuan  untuk menyadarkan mahasiswa tentang pentingnya Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS). “Agar kita tau pentingnya rasa Kepedulian terhadap sesama dan berkontribusi dari UPZ dan juga untuk mencetak kader-kader sehingga paham betul dan tentunya supaya kader tersebut menjadi kader yang berkualitas” tuturnya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) itu berharap, setelah selesai acara ini peserta bisa mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapat. “Semoga apa yang didapat bisa manfaat dan diterapkan,” kata mahasiswa semester empat tersebut.

Dalam sambutannya, Elmanduro selaku Pimpinan Umum (PU) UPZ IAIN MADURA mengatakan, Diklat ini adalah syarat pertama untuk menjadi anggota resmi UPZ IAIN MADURA . “Diklat PAB ini adalah syarat pertama untuk menjadi anggota resmi UPZ IAIN MADURA dan saya berharap adik-adik ini betul-betul bisa mengikuti diklat  ini dengan baik dan penuh khidmat,” tegas elman asal kec. proppo, Kab. Pamekasan tersebut.

Ia juga berpesan kepada seluruh  peserta agar tidak setengah-setengah dalam berproses di dalam suatu organisasi.

Senada dengan elman, Roni membeberkan kepada peserta Diklat yang nantinya akan berproses di UPZ  IAIN MADURA harus maksimal dan totalitas dalam menjalankan tugasnya dan belajar di UPZ IAIN MADURA . “Jangan tanggung-tanggung dalam menjalankan sebuah proses di dalam sebuah organisasi. Karena ketika berproses hanya sebatas proses tidak sungguh-sungguh, maka saya pastikan kalian akan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Tetapi, jika kalian luar biasa berproses di di UPZ IAIN MADURA maka saya pastikan hari ini dan seterusnya kalian akan menjadi orang yang luar biasa,” seru ketua pelaksana semester enam itu. (faer)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus